Biografi KH. Saifullah Nashrun, Lc





Ponpes Hidayatullah, Biografi - KH. Saifullah Nashrun, Lc adalah anak kelima dari 8 bersaudara, beliau lahir pada tanggal 2 DzulqoÙ¡dah 1380 H / 28 April 1960 M di Jalan Masjid Pasayangan, Martapura dari pasangan KH. M. Nashrun Thahir dengan Hj. Zuwairiyah Djamal. beliau belajar di MI. Assalam selama 6 tahun kemudian ke SMIH Hidayatullah selama 6 tahun. Setelah lulus, beliau langsung mengajar disitu selama 2 tahun.

Pada tahun 1981 beliau melanjutkan pendidikan ke Universitas Islam Madinah selama 5 tahun, satu semester dilembaga bahasa arab dan 4 tahun di Fakultas Hadist Angkatan yang ke 7.

Pada tahun 1986, beliau selesai menuntut ilmu di Madinah, dan kembali ke Martapura, langsung mengajar di Pondok Pesantren Hidayatullah sampai sekarang. Pada tanggal 24 April 1991 beliau menikah dengan Hj. Siti Muzainah binti KH. M. Syarani Arif dan dikaruniai 4 orang anak bernama Hafidz A. Risyi Faiyadie, Hafidz A. Ghoitsi Ali, M. Shidaie Dimasaie, dan Wafa Arwaisrofa. Pada tanggal 26

Agustus 2010 istri beliau meninggal dunia dan beliau menikah kembali pada tanggal 26 Februari 2012 dengan Khorida Bahiya binti H. Muhammad Thahir dan dikaruniai 2 orang anak,yaitu A. Nazri Hambezgi dan A. Herzi Zeinnasiri.

Karya tulis beliau: (1). Bahasa Arab Anwarul Hidayah 3 jilid (2). Ilmu Tauhid Sirrul Hidayah 3 jilid (3). Lisanul Hidayah fi Asy’arin Nabawiyah (4). Irsyadus Syamsy fi Miftahi Qiroati Warsy. (5). Khairul Ijabah fi Ma’rifati Shahabah.

Beliau juga pemah aktif di kepengurusan organisasi NU, JTM, MUI, dan dewan juri MTQ / MTK Kabupaten Banjar.

Sumber : Buku Sejarah dan Biografi Singkat Pesantren Hidayatullah Martapura Tahun 2016 
Diberdayakan oleh Blogger.