Biografi KH. Ahmad Syairazi Hadi



Ponpes Hidayatullah, Biografi - Beliau adalah anak kedua dari 8 bersaudara, dari pasangan H. Darmawi Sabran dengan Hj. Ramlah Abdul Hamid. Beliau lahir di Banjarmasin tanggal 19 September 1952, beliau lulus belajar di SDN Harapan Masa KM.6 Banjarmasin, SMIP 46 Sungai Jingah Banjarmasin, SP.IAIN Antasari Banjarmasin, Pondok Pesantren Darusssalam Gontor, Ponorogo, Jawa Timur.

Beliau berangkat ke Mekkah dan menjadi mustami’ di Madrasah Sholatiyah, Madrasah Darul Ulum, Madrasah Darul Maarif Mekkah, Madrasah Tsanawiyah Madinah, Fakultas Syariah (Universitas Islam Madinah).
Beliau menikah dengan seorang gadis kampung Keraton bernama Hj. Bashiroh binti KH. A. Nawawi Marfu dan dikaruniai 3 orang anak, yaitu:
  1. M. Syaibani, S.Pd.I, mempunyai 5 orang anak, bekerja sebagai guru di SDN Antasan Besar 7 Banjarmasin.
  2. Syarifah, S.H.I, mempunyai 3 orang anak, bekerja sebagai guru di SD- IT Rabbani Banjarbaru.
  3. Syariah, M.Ag, Bekerja sebagai guru di MA Hidayatullah dan Tenaga Pengajar di PPB (Pusat Pengembangan Bahasa) IAIN Antasari Banjarmasin.

Beliau juga pernah aktif sebagai penceramah, khatib, pengajar dibeberapa Pondok Pesantren, dewan hakim MTQ dibeberapa kabupaten se-Kalsel, Penatar Jamaah Haji Kabupaten Banjar, dan beliau pernah aktif sebagai Hakim Anggota di Pengadilan Agama Martapura dan anggota MUI kab. Banjar, juga bertugas sebagai P AH (Penyuluh Agama Honor) Martapura Kota dan beliau merupakan salah satu Pendiri Pondok Pesantren An-Najah Cindai Alus, Martapura.

Sumber : Buku Sejarah dan Biografi Singkat Pesantren Hidayatullah Martapura Tahun 2016
Diberdayakan oleh Blogger.